News

CRYORIG CRONA S & CRONA X Unboxing dan Ulasan Penggemar

Penggemar CRYORIG crona S dan crona X

Bersamaan dengan pendingin CPU R5, CRYORIG juga merilis kipas casing seri CRONA baru dengan pencahayaan RGB yang dapat dialamatkan pada akhir tahun 2020.

spesifikasi

crona x dan crona s
Dimensi (mm)120x120x25,4
Berat (gram)157.1
mendukungPresisi tinggi dan kebisingan rendah (HPLN)
Kecepatan kipas (RPM)400-1700
Aliran udara (CFM)60.6
Tekanan statis (mmH2O)2.65
Konektor kipasPWM 4-pin
konektor LEDpemilik 6-pin
MTBF (jam)T / A

Ada dua versi berbeda untuk penggemar seri CRONA, yang memiliki dimensi fisik, desain umum, dan spesifikasi teknis yang sama. Mereka dilengkapi dengan High Precision Low Noise Bearing (HPLN) yang dipatenkan dan dapat berputar dari 400 RPM hingga 1700 RPM. Mereka dinilai untuk menghasilkan 60,6 CFM aliran udara dan 2,65 mmH2O tekanan statis.Tidak ada nilai MTBF yang disediakan oleh pabrikan.

membongkar

Penggemar CRYORIG crona S dan crona X

Baik kipas CRONA S dan CRONA X tersedia dalam paket 1 kipas dan 3 kipas untuk dibeli. Mereka datang dalam kotak kardus hitam, dengan jendela plastik melingkar di atasnya. Ada ikon kecil untuk menunjukkan berapa banyak kipas dan pengontrol. Salah satu kotak sampel kami memiliki nama model yang salah pada kemasannya, yang menunjukkan CRONA X, bukan CRONA S.

Penggemar CRYORIG crona S dan crona X

Di bagian belakang Anda dapat melihat foto yang mensimulasikan efek pencahayaan RGB, di samping spesifikasi teknis kipas dirinci.

Penggemar CRYORIG crona S dan crona X

Selain sekrup kipas standar, CRYORIG menyertakan satu set sekrup dan selongsong yang lebih panjang untuk memasang kipas, karena rangka yang dirancang secara unik. Ada juga kotak kontrol pencahayaan dan remote control.

Penggemar CRYORIG crona S dan crona X

Kotak, yang berisi semua aksesori, juga berfungsi sebagai panduan pengguna saat dibuka dan menjelaskan berbagai koneksi dan fungsi pengontrol pencahayaan.

Penggemar CRYORIG crona S dan crona X

Penggemar CRYORIG crona S dan crona X

CRONA S dan CRONA X adalah kipas ukuran standar 120mm, tebal 25.4mm. Ada total delapan bilah melengkung dengan sedikit tumpang tindih. Alih-alih bingkai persegi tradisional, CRONA S / X memiliki pelat / bingkai belakang lubang, yang menghilangkan apa pun yang menghalangi pencahayaan RGB.

Satu-satunya perbedaan antara kedua versi adalah desain cincin LED melingkar. CRONA X dilengkapi dengan diffuser plastik tembus pandang di sekitar LED untuk menciptakan efek pencahayaan yang menakjubkan di bagian atas dan samping kipas. itu tidak menyala. Sebaliknya, CRONA S memiliki bilah kipas hitam dan cincin LED yang lebih halus. Sebagai tambahan, akan sangat bagus jika CRYORIG dapat menemukan cara untuk menghilangkan label tanggal putih yang diproduksi pada poros motor, karena akan merusak tampilan minimal dari kipas.

Penggemar CRYORIG crona S dan crona X

Setiap sudut memiliki dudukan anti-getaran untuk mencegah suara berderak antara rangka kipas dan sasis PC.

Penggemar CRYORIG crona S dan crona X

CRONA S / X memerlukan PWM 4-pin dan konektor RGB 6-pin berpemilik untuk mengontrol kecepatan kipas dan pencahayaan RGB. Hub pengontrol disertakan dalam paket 1 kipas dan 3 kipas. Ini dapat menggerakkan hingga 6 LED kipas secara bersamaan, yang juga mendukung sinkronisasi dengan header 4-pin 12V atau 3-pin 5V pada motherboard (ASUS Aura Sync, MSI Mystic Light, GIGABYTE RGB Fusion, dll.). jika pengontrol dalam mode mandiri.

Memeriksa

Metodologi pengujian

Untuk menentukan kinerja kipas, kami akan mengukur aliran udara dan suhu CPU saat digunakan pada unit pendingin, serta tingkat suaranya.

Anemometer digunakan untuk merekam aliran udara kipas dalam berbagai rentang RPM, termasuk 25%, 50%, 75%, dan 100%. Hasil diukur dalam CFM (kaki kubik per menit). Jarak antara anemometer dan ventilator dijaga sekitar 5 cm.

Pengukur tingkat desibel / suara juga digunakan untuk mengukur kebisingan pengoperasian kipas pada 1000 RPM, kecepatan kipas 50% dan 100%. Hasil ditampilkan sebagai dbA. Jarak antara meter desibel dan kipas dijaga sekitar 10 cm. Tingkat suara sekitar sekitar 38 dbA.

Kemudian kipas dipasang di pendingin udara. CPU, FPU, dan cache sistem ditekankan oleh AIDA64. Suhu sekitar sekitar 25 ° C. Suhu paket CPU dicatat pada beban penuh saat kipas bekerja dengan kecepatan penuh.

Pertunjukan

Penggemar CRYORIG crona S dan crona X

CRONA S / X bekerja dengan baik dalam uji aliran udara 5cm normal kami. Pada kecepatan penuh (~ 1700 RPM), ia mampu mendorong sekitar 52,72 CFM udara ke depan. Itu mampu mempertahankan sekitar 31,15 CFM aliran udara, ketika kami meningkatkan jarak pengujian menjadi 30 cm (vs 55,12 CFM dan 45,53 CFM untuk SilverStone AP120I-PRO dan Noctua NF-A12x25) Kipas angin memiliki rentang kecepatan PWM 23% hingga 100 %, menurut motherboard kami.

Meskipun CRONA S / X terutama diiklankan sebagai kipas intake / exhaust kotak, kami masih mengujinya dengan heatsink. Karena desain bingkai kipas yang tidak konvensional, kipas ini tidak dapat dipasang pada NH-U12S menggunakan klip kipas default Noctua. . Akhirnya, untuk sementara kami mengamankan kipas pada pendingin dengan beberapa potong selotip plastik. Anehnya, CRONA S / X tampil dengan baik, dengan perbedaan suhu yang sedikit lebih baik daripada Noctua NF-F12 pada 50 ° C (vs 51 ° C).

Secara umum, CRONA S / X menghasilkan jumlah kebisingan yang dapat diterima di sebagian besar rentang RPM. Tingkat kebisingan tetap sekitar 53,3 dbA dan 42,6 dbA pada kecepatan kipas 100% dan 50%. Setelah dinormalisasi ke 1000 RPM, kipas berada dalam lima besar pada grafik kami di 40,9 dbA.

Kotak kontrol dilengkapi dengan 14 jenis efek pencahayaan RGB yang berbeda, yang dapat Anda sesuaikan lebih lanjut dengan kecepatan dan kecerahan. Menurut saya, CRONA X memiliki pencahayaan yang jauh lebih baik, lebih mencolok, dan lebih seragam dengan diffuser atas. Kedua kipas memiliki transisi efek yang halus, tetapi CRONA S lebih tenang dan memiliki warna yang kurang cerah.

kesimpulan

Membongkar Rekomendasi Perawatan

CRYORIG CRONA S / X adalah kipas yang unik dan dirancang khusus, dengan kinerja pendinginan yang memadai dan kebisingan yang rendah. Sebagai kipas kotak, dapat menghasilkan jumlah aliran udara yang baik untuk jarak yang lebih jauh pada 31,15 CFM. Meskipun membatasi keserbagunaan kipas, bezel multi-lubang memungkinkan pandangan yang tidak terhalang dari pencahayaan RGB terintegrasi, terutama model X. Kami ingin melihat konektor non-eksklusif untuk memberi daya pada LED, tetapi bagus untuk CRYORIG untuk menyertakan pengontrol kotak dalam paket 1-kipas dan 3-kipas.

CRONA S/X dibandrol dengan harga $29,99 untuk paket 1 kipas dan $79,99 untuk paket 3-kipas (MSRP), dengan semua versi bergaransi selama 2 tahun. Kualitas build yang bagus jika kipas angin menuntut harga yang relatif tinggi. Sebagai perbandingan, Lian Li UNI FAN SL120 dan Corsair LL120 RGB berharga $ 24,99 / $ 79,99 USD dan $ 39,99 / $ 129,99 USD (MSRP) masing-masing untuk paket 1 kipas dan 3 kipas. Namun, paket kipas tunggal Lian Li dan Corsair tidak dilengkapi dengan pengontrol pencahayaan.

Anda dapat membeli kipas dari pengecer lokal / online Anda atau tautan di bawah ini dari Amazon dan Newegg.

Terima kasih CRYORIG telah menyediakan penggemar untuk kami tinjau. (Ulasan sampel)

Jangan ragu untuk meninggalkan komentar di bawah, jika Anda memiliki pemikiran tentang situs web ini. Bagikan situs web ini jika Anda ingin membacanya. Berlangganan buletin kami atau ikuti kami Indonesia, Facebook dan Instagram.

Dukung situs web ini hanya dengan berbelanja di Amazon dan Newegg. Anda akan memberi kami komisi kecil jika Anda menggunakan tautan afiliasi di atas untuk melakukan pembelian, yang akan membantu kami berkembang.

Artikel Terkait