News

Membuka Kotak dan Meninjau SSD Eksternal Sabrent Rocket Nano Rugged 2TB

SSD Eksternal Sabrent Rocket Nano yang Kasar

Rocket Nano adalah SSD eksternal ultra-portabel kecil dari Sabrent. Dalam artikel ulasan ini, kita akan melihat versi Kasar, yang memiliki peringkat IP67 untuk air / debu dan tetesan 1 meter.

spesifikasi

SSD Eksternal Sabrent Rocket Nano yang Kasar
AntarmukaUSB 3.2 Gen 2 / USB 3.1 Gen 2 (10 Gbps)
Kemampuan512GB, 1TB, 2TB
Baca / tulis berurutanHingga 1000MB / dtk
Masa garansi3 tahun
LainnyaIP67 tahan air/debu (1 meter selama 30 menit)

Rocket Nano Rugged mentransfer data melalui antarmuka USB 3.2 Gen 2 atau USB 3.1 Gen 1, memungkinkan kecepatan baca/tulis berurutan hingga 1000MB/dtk. Anda dapat memilih untuk memiliki kapasitas dari 512GB hingga 2TB. Tidak ada informasi tentang MTBF dan nomor resistensi yang dirilis secara resmi Semua model datang dengan garansi 3 tahun, setelah mendaftarkan produk secara online.

membongkar

SSD Eksternal Sabrent Rocket Nano yang Kasar

Rocket Nano Rugged dikirimkan dalam kotak logam berwarna perunggu. Foto, nama model, dan fitur unit dicetak pada selongsong kertas luar. Sampel khusus kami adalah model 2 TB (SB-2TB-NAWP).

SSD Eksternal Sabrent Rocket Nano yang Kasar

SSD dan aksesori eksternal yang sebenarnya ditempatkan dengan aman di dalam kotak, dikelilingi oleh busa untuk perlindungan ekstra selama pengiriman.

SSD Eksternal Sabrent Rocket Nano yang Kasar

Di dalam paket, terdapat kabel USB Type-C ke Type-C dan kabel USB Type-A ke Type-C.

SSD Eksternal Sabrent Rocket Nano yang Kasar

SSD Eksternal Sabrent Rocket Nano yang Kasar

Rocket Nano Rugged memiliki tapak yang sangat kecil. Ukurannya sekitar 72mm, lebar 43mm, dan tebal 17mm, termasuk kulit luar bumper karet. Bodi mesin CNC terbuat dari aluminium dan tahan air / debu IP67. SSD akan terus bekerja setelah merendamnya dalam air tawar setinggi 1 meter selama 30 menit.

Di bawah casing adalah versi M.2 2242 dari Rocket PCIe NVMe SSD (SB-1342-2TB). Ini memiliki pengontrol memori RKT 301 kustom (berganti nama menjadi Phison PS5013-E13T) dan flash Toshiba 96-layer BiCS4 3D TLC NAND (sekarang KIOXIA) tanpa cache DRAM onboard. Pengontrol jembatan PCIe ke USB adalah JMicron JMS583.

SSD Eksternal Sabrent Rocket Nano yang Kasar

Hanya satu port USB Type-C yang dapat ditemukan di Rocket Nano Rugged, yang mendukung standar USB 3.2 Gen 2. Ini memiliki bandwidth teoritis 10 Gbps atau sekitar 1250 MB / s. Ada LED aktivitas biru kecil di bagian atas, di sebelah logo Sabrent.

Memeriksa

Metodologi pengujian

Untuk menguji kinerja solid state drive, kami menggunakan empat perangkat lunak pembandingan penyimpanan yang sudah mapan: CrystalDiskMark, ATTO Disk Benchmark, AS SSD Benchmark, dan HD Tune Pro.

CrystalDiskMark dapat mengukur kecepatan baca/tulis 4KB sekuensial dan acak dengan kedalaman antrian 32. ATTO Disk Benchmark dapat menguji kinerja drive pada ukuran blok transfer yang berbeda, terutama dalam lingkungan sekuensial. AS SSD Benchmark dapat memberikan kecepatan baca/tulis normal dan kinerja IOPS drive. HD Tune Pro dapat digunakan untuk mensimulasikan transfer file besar hingga 100GB.

Kami juga mencatat waktu untuk menyalin tiga file 10GB, 500MB, dan 250MB dari disk RAM ke SSD, untuk mensimulasikan situasi dunia nyata.

Pertunjukan

Sabrent Rocket Nano Rugged diformat dalam sistem file exFAT dengan ruang penyimpanan 1907,67 GB di Windows 10 secara default.

SSD Eksternal Sabrent Rocket Nano yang Kasar

Drive dapat mencapai kecepatan baca / tulis berurutan yang diiklankan di CrystalDiskMark, pada 1065MB / s dan 1036MB / s. Performa 4K acak pada kedalaman antrean 32 turun menjadi 258MB/dtk dan 233MB/dtk.

SSD Eksternal Sabrent Rocket Nano yang Kasar

Kecepatan sekuensial yang sedikit lebih lambat dicatat pada AS SSD Benchmark, pada 1007MB / s dan 978MB / s. Hasil Random 4K (QD64) masing-masing ditingkatkan menjadi 349MB/dtk dan 1281MB/dtk, dan kecepatan tulis jauh lebih cepat daripada kecepatan baca.

SSD Eksternal Sabrent Rocket Nano yang Kasar

Nomor IOPS menunjukkan seberapa baik drive menangani operasi input dan output acak. Rocket Nano Rugged mencetak 2244 pada benchmark. Itu 89352 IOPS dan 328158 IOPS untuk membaca dan menulis.

SSD Eksternal Sabrent Rocket Nano yang Kasar

Di ATTO Disk Benchmark, SSD mencapai kecepatan tertinggi pada 1020MB / s, setelah ukuran file uji naik hingga 128KB.

SSD Eksternal Sabrent Rocket Nano yang Kasar

HD Tune Pro digunakan untuk mensimulasikan transfer file 100GB yang besar. Kecepatan bacanya stabil di sekitar 1000MB/s, sedangkan kecepatan tulisnya dimulai dari 1000MB/s dan turun menjadi 500MB/s. Cache SLC jenuh setelah 25 GB pertama, data ditulis langsung ke memori flash TLC NAND.

SSD Eksternal Sabrent Rocket Nano yang Kasar

Rocket Nano Rugged membutuhkan waktu sekitar 15,42 detik untuk menyelesaikan salinan tiga file (berukuran sekitar 15GB) dan mampu mempertahankan kecepatan tulis 700MB/s.

Perbandingan

Sabrent Rocket Nano Rugged memanfaatkan SSD berbasis PCIe internal dan bandwidth yang diperluas dari antarmuka USB 3.2 Gen 2 (10 Gbps). Ini dengan mudah mengungguli sebagian besar SSD eksternal dan penutup SSD kami yang telah diuji sebelumnya. Itu sekitar 150MB / s hingga 200MB / s lebih cepat daripada SilverStone MS11 dengan driver jembatan JMicron JMS583 yang sama.

kesimpulan

Membongkar Rekomendasi Perawatan

Sabrent Rocket Nano Rugged adalah pilihan yang sangat baik bagi pengguna yang menginginkan SSD eksternal yang ringkas dan berkinerja tinggi. Tahan debu dan air IP67 adalah fitur hebat untuk melindungi data Anda dari kecelakaan dengan lebih baik. Untuk komputer yang kompatibel, antarmuka USB 3.2 Gen 2 memungkinkan kecepatan baca/tulis sekuensial hampir dua kali lipat dari SSD berbasis SATA tradisional. Kualitas pembuatannya menakjubkan dengan bodi logam sandblasted mesin CNC.

Rocket Nano Rugged dibanderol dengan harga $279,99 USD (MSRP) untuk model 2TB pada saat ulasan ini dibuat, dengan garansi 3 tahun. Sebagai perbandingan, Crucial X8 dan SanDisk Extreme PRO dijual masing-masing seharga $281,99 USD dan $329,99 USD (MSRP). Mereka memiliki kecepatan tertinggi yang serupa sekitar 1000MB / s, tetapi tidak bersertifikat IP67. CalDigit Tuff Nano memiliki rating IP67, meskipun kapasitasnya tidak lebih besar dari 1TB.

* Rocket Nano Rugged versi 512GB dan 1TB berharga $99,99 dan $159,99 (MSRP).

Anda dapat membeli SSD dari pengecer lokal / online Anda atau tautan di bawah ini dari Amazon dan Newegg.

Terima kasih Sabrent telah memberi kami SSD untuk ditinjau. (Ulasan sampel)

Jangan ragu untuk meninggalkan komentar di bawah, jika Anda memiliki pemikiran tentang situs web ini. Bagikan situs web ini jika Anda ingin membacanya. Berlangganan buletin kami atau ikuti kami Indonesia, Facebook dan Instagram.

Dukung situs web ini hanya dengan berbelanja di Amazon dan Newegg. Ini akan memberi kami komisi kecil jika Anda menggunakan tautan afiliasi di atas untuk melakukan pembelian, yang akan membantu kami berkembang.

Artikel Terkait