News

Membuka Kotak dan Meninjau iPad 10,2 inci Apple (2019)

Apple iPad 10,2 inci (2019)

Apple memperbarui iPad anggarannya (generasi ke-7) pada akhir September 2019, dengan layar yang sedikit lebih besar dan sebagian besar internal tidak berubah. Apakah itu berkompromi pada fitur atau kinerja untuk menjadi iPad termurah saat ini?

membongkar

Apple iPad 10,2 inci (2019)

iPad 10,2 inci dikirimkan dalam kotak karton keras berwarna putih. Desain kemasannya minimalis, hanya dengan tampilan samping iPad di bagian depan. Anda dapat melihat kapasitas yang dipilih, nomor model (A2197) dan nomor seri. iPad Anda di bagian belakang.

Apple iPad 10,2 inci (2019)

Sisi kotak memiliki logo Apple atau kata “iPad.” Logo dan kata akan memiliki warna yang sama dengan iPad yang Anda beli. Kami berada di ruang abu-abu.

Apple iPad 10,2 inci (2019)

Setelah tutupnya dibuka, Anda akan disajikan dengan iPad yang sebenarnya, terbungkus film plastik pelindung. Di belakang iPad adalah dokumen dan kabel pengisi daya.

Apple iPad 10,2 inci (2019)

Panduan memulai cepat dan informasi keselamatan / garansi disediakan dalam berbagai bahasa Adaptor daya, colokan AC, dan kabel USB Tipe A ke Lightning untuk pengisian daya dan transfer data.

Apple iPad 10,2 inci (2019)

Apple menyertakan adaptor daya USB Type-A 10 watt standar untuk iPad 10,2 inci, yang menghasilkan output 5,1V / 2.1A.

Apple iPad 10,2 inci (2019)

Apple iPad 10,2 inci (2019)

IPad 10.2 menampilkan desain eksterior industri yang sama, yang telah digunakan Apple untuk sebagian besar iPad sebelumnya. Ini memiliki bagian depan kaca tempered penuh dan sasis unibody aluminium yang digiling dengan CNC yang kaku. Jika Anda memiliki versi seluler, plastik panjang di bagian atas antena LTE.

Panjangnya 250,6 mm, lebar 174,1 mm, dan tebalnya 7,5 mm. Beratnya 483 gram untuk model Wi-Fi dan 493 gram untuk model Wi-Fi + Seluler. Dibandingkan dengan iPad 9.7 generasi terbaru. -inch (2018), ini sedikit lebih panjang, lebih lebar dan lebih berat.

Apple iPad 10,2 inci (2019)

Bezel samping menyusut beberapa milimeter karena ukuran layar yang lebih besar. Bezel atas dan bawah tetap relatif tebal untuk menampung kamera depan 1,2 megapiksel (MP) dan sensor sidik jari Touch ID.

Apple iPad 10,2 inci (2019)

Speaker “stereo” terletak di bagian bawah, mengelilingi port Lightning tunggal.

Apple iPad 10,2 inci (2019)

Anda masih dapat menyambungkan headphone berkabel ke iPad 10.2 dengan jack audio 3,5 mm. Dua lubang di bagian atas adalah mikrofon internal untuk panggilan FaceTime, percakapan suara, dan rekaman.

Memeriksa

spesifikasi
iPad 10,2 inci (generasi ke-7)iPad 9,7 inci (generasi ke-6)
ukuran layar10,2 inci9,7 inci
Resolusi2160×1620
264 PPI
2048×1536
264 PPI
ProsesorFusion A10, koprosesor M10Fusion A10, koprosesor M10
RAM3 GB2 GB
Penyimpanan32GB / 128GB32GB / 128GB
Kamera8MP (belakang)
1.2MP (depan)
8MP (belakang)
1.2MP (depan)
Durasi baterai10 jam10 jam
Dukungan Apple PencilApple Pencil (generasi ke-1)Apple Pencil (generasi ke-1)
Karakteristik

Apple iPad 10,2 inci (2019)

Ada sensor sidik jari Touch ID di bagian bawah layar yang dapat digunakan untuk membuka kunci iPad dan membayar melalui Apple Pay di aplikasi dan situs web.

Apple iPad 10,2 inci (2019)

Kamera utama 8 MP, f/2.4 mampu menangkap foto dan foto panorama hingga 43 megapiksel. Anda juga dapat merekam video 1080p pada 30 fps atau video gerakan lambat 720p pada 120 fps. Kamera utama bekerja cukup baik untuk sebuah tablet, yang terutama digunakan untuk memindai dokumen.

Apple Pencil dan Smart Keyboard generasi pertama kompatibel dengan iPad 10.2, tetapi keduanya harus dibeli secara terpisah masing-masing seharga $ 99 dan $ 159 (MSRP). Mereka cukup mahal, seperti kebanyakan aksesoris Apple asli. Keyboard dapat dihubungkan melalui konektor pintar yang baru ditambahkan di sisi iPad, yang mengabaikan kebutuhan pengisian dan pengaturan Bluetooth.

Saya ingin melihat port pengisian daya Lightning pada iPad 10.2 diganti dengan port USB Type-C. Ini akan memungkinkan pengguna untuk mengisi daya ponsel mereka (* bukan iPhone) dan tablet dengan satu kabel USB. Sayangnya, hanya Apple yang melakukannya di lini iPad Pro premium.

Kualitas tampilan

Apple iPad 10,2 inci (2019)

Karena sifat iPad 10.2 yang terjangkau, Apple tidak menyertakan layar kelas atas pada perangkat. Itu tidak memiliki layar yang sepenuhnya dilaminasi, yang mengurangi jarak antara kaca depan dan panel layar yang sebenarnya. Ada celah udara kecil di atas layar iPad 10.2, yang dapat memantulkan lebih banyak cahaya dan menurunkan kualitas gambar.

Dalam praktiknya, saya tidak menemukan layar non-laminasi sebagai kekecewaan besar. Celah udara kecil dapat diabaikan saat melihat langsung ke layar. Kecerahan nominal 500 nits sangat baik dengan keterbacaan yang baik bahkan di bawah sinar matahari langsung. Warnanya hidup dan akurat, meskipun tidak menutupi gamut warna DCI-P3. Resolusi layar sebenarnya meningkat sedikit dari generasi sebelumnya pada 2160×1620, tetapi mempertahankan kerapatan piksel yang sama pada 264 PPI. Teknologi True Tone juga hilang dari iPad 10,2 inci, yang harus Anda pilih antara iPad Air 3 atau iPad Pro yang lebih mahal.

Untuk konsumsi media biasa dan pembuatan catatan, layar berkualitas rendah menurut saya baik-baik saja.

Pertunjukan

Apple memutuskan untuk tidak mengupgrade iPad 10,2 inci dengan prosesor yang lebih baru dan lebih bertenaga. Dilengkapi dengan quad-core A10 Fusion SoC, yang pertama kali diperkenalkan pada seri iPhone 7 pada 2016. Namun, kapasitas RAM internal meningkat. dari 2GB ke 3GB. Di Geekbench 4, skor A10 sekitar 3500 pada skor single-core dan 5400 pada skor multi-core. Ini tidak diharapkan untuk menyerap beban kerja yang berat semudah iPad kelas atas seperti pengeditan foto dan video.

Sistem operasi dan aplikasi tampaknya sangat dioptimalkan untuk SoC A10, yang kini berusia 4 tahun. Saya tidak mengalami kelambatan atau masalah kinerja yang signifikan saat menjelajahi web dengan banyak tab terbuka, menonton video YouTube, dan bekerja di dua aplikasi. berdampingan dalam Split View. Tambahan RAM 1GB juga memastikan multitasking di iPadOS bisa berjalan lancar. Karena kurangnya chip mesin saraf khusus dalam SoC A10, aplikasi yang mengimplementasikan pembelajaran mesin pada perangkat, seperti aplikasi AR, dapat berjalan jauh lebih lambat.

perangkat lunak

Apple iPad 10,2 inci (2019)

IPad generasi ke-7 hadir dengan iPadOS 13 yang dikerjakan ulang. Daripada menjalankan sistem operasi yang sama di iPhone dan iPad, ini adalah versi yang lebih khusus dan dioptimalkan untuk iPad.

Apple iPad 10,2 inci (2019)

Browser web Safari default sekarang akan menampilkan versi desktop situs, jika memungkinkan, pada ukuran layar terbesar di iPad. Layar beranda baru dapat menampung lebih banyak aplikasi di satu halaman, sambil menyematkan widget Tampilan Hari Ini ke samping. Aplikasi File yang didesain ulang memungkinkan pengaturan folder yang lebih baik dari berbagai layanan cloud (misalnya Google Drive dan Dropbox) dan file yang diunduh. Anda dapat menjadikan iPad Anda sebagai layar sekunder untuk komputer Mac Anda dengan Sidecar.

Apple iPad 10,2 inci (2019)

Fungsi multitasking juga menerima beberapa perbaikan. Anda dapat menggunakan total tiga aplikasi sekaligus di layar secara bersamaan, dua dengan Split View dan satu dengan Slide Over. Dengan aplikasi yang didukung (kebanyakan tangan pertama saat ini), aplikasi yang sama dapat dibuka dua kali di Split View, menciptakan banyak ruang kerja.

Sederhananya, iPadOS memungkinkan iPad untuk melakukan lebih banyak hal tanpa pengguna harus beralih ke komputer lengkap. Dan tidak, itu tidak dapat menggantikan laptop atau desktop dalam waktu dekat, tetapi itu membuat iPad lebih berguna daripada pemutar media sederhana.

Durasi baterai

IPad 10.2 memiliki baterai lithium-ion 8827 mAh di dalamnya, yang diklaim Apple hingga 10 jam masa pakai baterai. iPad khusus kami bertahan sekitar satu minggu dengan penggunaan intermiten, menonton video YouTube, dan bermain game selama satu hingga dua jam setiap hari. IPad membutuhkan waktu dua hingga tiga jam untuk terisi penuh dari baterai 0%, menggunakan adaptor daya 10 watt yang disertakan.

kesimpulan

Membongkar Rekomendasi Perawatan

Apple iPad (2019) 10,2 inci tidak memiliki kekuatan pemrosesan mentah dan layar berkualitas lebih rendah daripada A10 Fusion SoC lama dan layar non-laminasi, dibandingkan dengan iPad lain di lini. Namun, iPad 10.2 menawarkan pengalaman pengguna yang hampir sama mulusnya. di iPadOS. Kecuali Anda menjalankan aplikasi / tugas yang menghabiskan sumber daya, tidak ada banyak perbedaan antara iPad paling mahal dan termurah.

Model iPad 10,2 inci dengan Wi-Fi berharga $ 329 untuk penyimpanan 32GB dan $ 429 (MSRP) untuk 128GB. Versi seluler menambahkan $ 130 USD di atasnya. Jika Anda hanya berencana menggunakan tablet Anda untuk media, penjelajahan web, dan game ringan, tidak perlu menghabiskan $799 untuk iPad Pro. iPad 10.2 adalah pilihan sempurna untuk pengguna tablet pertama kali, pelajar, dan anak-anak, dengan berdirinya perangkat lunak yang panjang dan koleksi aplikasi Apple yang tidak ada duanya.

Anda dapat membeli iPad dari pengecer lokal / online Anda atau tautan di bawah ini dari Amazon.

Jangan ragu untuk meninggalkan komentar di bawah, jika Anda memiliki pemikiran tentang situs web ini. Bagikan situs web ini jika Anda ingin membacanya. Berlangganan buletin kami atau ikuti kami Indonesia, Facebook dan Instagram.

Dukung situs web ini hanya dengan berbelanja di Amazon dan Newegg. Anda akan memberi kami komisi kecil jika Anda menggunakan tautan afiliasi di atas untuk melakukan pembelian, yang akan membantu kami berkembang.

Artikel Terkait